zonbu_notebook-thumb-450x337

Bingung memilih notebook ?? berikut akan di jelaskan saran-saran yg perlu dperhatikan dalam memilih notebook :

1. Berat dan Dimensi

Merupakan suatu hal yg perlu di perhatikan karena rata-rata noteook mempunyi benuk yg mungkin bisa di bilang tidk kecil. Alangkah baiknya ketika mengecek, anda menyesuaikan dengan kemampuan anda membawanya.

2. Layar LCD

Layar LCD yg terpasang biasanya sudah berukuran besar sehingga anda tidak perlu cepat lelah ketika menggunakannya. Hanya yg perlu diperhatikan adalah layar tersebut menggunakan tipe apa, gloosy atau mate ? hal ini akan mempengaruhi pemakaian anda ketika di luar ruangan.

3. SPESIFIKASI

Semakin tinggi maka semakin mahal. Ini biasanya terjadi. Disarankan untuk memilih sesuai dengan kebutuhan dan keperluan. Bila membutuhkan notebook hanya untuk mengerjakan pekerjaan menengah, anda tidak usah memerlukan notebook dengan spesifikasi tinggi. Jadi, sesuaikan saja dengan keperluan anda.

4. BATERAI

Usahakan mendapatkan baterai dengan kapasitas besar karena pasti akan beguna untuk pemakaian di luar ruangan. Sekedar informasi, sangat jarang notebook dapat bertahan hingga seperempat hari.

5. KELENGKAPAN

Pastikan sesuai dengan kebutuhan anda, seperti jumlah port USB versi 2.0, firewire, eSATA, HDMI, Ethernet, Modem 3G, Express card, dll.

6. OPERATION SYSTEM

Ada baiknya anda memilih yg sudah dilengkapi dengan OS legal karena akan memudahkan ana dalam meng-update secara ONLINE dan berpergian ke luar negri.

7. GARANSI

Pastikan notebook yg anda beli mempunyai garani resmi. Hal ini akan memudahkan anda bila tejadi kerusakan suatu waktu.