sender-sms

Banyak pecandu rokok yang berusaha keras untuk menghentikan kebiasaan merokoknya. Berbagai upaya, mulai dari terapi hingga olahraga dilakukan.

Tapi di Selandia Baru, Inggris, dan Norwegia, SMS ternyata menjadi senjata ampuh untuk membantu orang menghentikan kebiasaan merokok. Kenapa begitu…???

Pesan-pesan singkat yang dikirimkan kekasih, teman, atau iklan-iklan layanan masyarakat via ponsel mampu dua kali mempercepat menghentikan kebiasaan merokok. Demikian dilansir Reuters, Jumat (9/10/2009).

Sejumlah negara telah menerapkan semacam SMS nasihat yang dikirimkan ke sekira 2.600 ponsel milik pecandu rokok. Hampir tiap hari para pecandu itu mendapatkan pesan peringatan agar menghentikan rokok.

“Kami tahu berhenti merokok adalah hal yang sangat sulit, dan membutuhkan banyak cara agar sukses untuk melakukannya,” ujar Robyn Whittaker, peneliti University of Auckland, Selandia Baru.

Ia menambahkan, sangat penting untuk menawarkan cara-cara baru untuk mendukung keinginan seseorang. “Berkat cara ini, orang mampu berhenti merokok dalam waktu enam bulan saja lewat SMS yang dikirimkan tiap hari,” ujarnya. (jri)

sumber : okezone.com